10 Manfaat Bermain Video Game

Manfaat Dan Bahaya Bermain Video Game

Welcome To My Home. Kali ini saya akan memberi sedikit manfaat dan bahaya dalam bermain game, seperti yang kita ketahui game dapat membuat kita tenggelam lebih dalam daripada palung mariana !! kenapa ? karena saya pernah merasakan hal tersebut tepat nya saat bermain game Moba besutan Valve. Saya memang sudah pernah memainkan nya dulu tapi disaat saya ingin memainkan nya lagi. hebat benar , saya bahkan bermain hampir 6 jam tanpa merasakan jalannya waktu dan saya juga lupa makan.

Walaupun begitu game juga memberi manfaat yang tidak sedikit. seperti kecepatan tangan . kelincahan. dan juga bahkan dapat menghilangkan rasa sedih dan stress. 

Hanya saja jangan sampai bermain game hingga menyebabkan kecanduan. karena ini salah satu hal yang paling sulit dihilangkan !! bahkan ada yang tidak bisa jika sehari dia tidak bermain game.

Dari pada banyak curhat lagi mari kita langsung ke ini nya




1. Membuat Mata dan Tangan menjadi lebih Lincah

Mata dan tangan adalah alat gerak yang utama dalam bermain game. Game menuntun mata untuk lincah dengan kebanyakan game. seperti game jenis objek tersembunyi yang mengharuskan mata sangat lincah dalam menemukan setiap objeknya. dan tangan juga harus sangat cepat. seperti beberapa game yang mengharuskan tangan menekan 3 tombol sekaligus dalam 1 detik. jadi game juga meningkatkan kemampuan tangan dan mata.





2. Membuat Otak Berpikir Lebih Logic

Apakah anda pernah bermain game puzzle atau adventure. Di dalam game tersebut terdapat banyak tantangan dan rintangan hingga membuat kita berpikir lama untuk menyelesaikan nya. Dan juga tantangan dan rintangan tersebut memaksa kita untuk berpikir dengan logic. Seperti di game Quiz Parampaa. Game buatan indonesia ini yang sangat unik. anda membutuhkan logika yang hebat untuk melewati setiap level nya. Dan ada juga game seperti God Of War, Cut The Rope dan banyak lagi yang sangat melatih Logika otak anda.




3. Memperbanyak Teman Baru

Sama hal nya seperti di sekolah. Di game anda akan melihat sangat banyak orang yang saling berinteraksi. anda akan bermain di match bersama sama dengan orang 1 tim. dan juga saling memberi sinyal, membuat rencana, ngobrol, dan banyak lagi yang dapat di lakukan di game. pemain di dalam game bukan hanya berasal dari indonesia tapi juga asia bahkan dunia. jika anda bermain game seperti Dota 2, CS GO, LOL, Hon, anda memang  diwajibkan bahasa inggris. jika anda tidak bisa bahasa inggris. anda akan tersesat di dalam game. dan tak akan pernah tau apa yang dikatakan teman 1 team anda.


4. Membuat Anda Pintar Berbahasa Inggris

Seperti yang saya katakan diatas. Game tidak hanya dimainkan oleh orang negara kita saja  Tapi game tersebut adalah international. Kita diharuskan berbahasa inggris untuk bisa berinteraksi dengan orang. dan jika nilai bahasa inggris and buruk di sekolah jangan Khawatir. Anda akan merasakan sensasi berbicara langsung dengan orang luar negeri. Biasanya jika anda sangat lihai dalam bermain game tersebut anda akan ditanya. where are u from ? atau Which country are u From ?  apakah anda tau artinya ? dia menanyakan kamu berasal dari negara apa. jika anda bisa menjawabnya maka Hebat !! anda sudah sangat dekat dengan bahasa inggris. anda akan mengenal bagaimana bahasa inggris yang mereka katakan apakah sama dengan yang diajarkan di sekolah atau tidak. Sering sering lah mengobrol walaupun bahasa inggris anda tidak lancar.




5. Mengurangi Stress

Stress biasanya di alami oleh remaja dan dewasa yang disebabkan oleh pekerjaan, cinta, uang, dan lain lain. Disaat anda mengalami dilema atau stress, anda bisa mencoba bermain game unik, adventure atau mistery. maka stress anda tiba - tiba seperti menghilang karena serunya bermain game, jika anda tidak percaya anda bisa mencoba nya. sudah sifat game membuat ketagihan, seru, menghilangkan sedih, penasaran. dan banyak lagi.




6. Menurunkan Berat Badan

Ada satu hal yang sangat istimewa dari bermain game yaitu "Lupa Waktu" jika tubuh anda memang gendut atau sangat gemuk bermain game memang nyata menurunkan berat badan. caranya adalah pilihlah salah satu game yang membuat anda bermain dalam waktu lama, lalu anda harus dalam  keadaan tidak lapar dan tidak kenyang (Biasa Saja), lalu bermainlah dengan penuh keseruan dan semangat. automatis anda tidak akan lapar karna game ini, jika anda yang gendut tidak percaya !! anda bisa mencobanya. jika ini menguntungkan bagi yang gendut justru merugikan bagi yang kurus. jika anda ketagihan bermain game. maka anda jadi lupa makan dan gizi anda menurun. tentu membuat anda lebih kurus. jadi bagi yang kurus di harapkan jangan sampai lupa makan !!




7. Ikut Kompetisi

ini adalah yang paling di sukai oleh para gamer Kenapa ?? karena event ini jelas - jelas sangat menguntungkan gamer, udah dapet seru - serunya main game terus menang dapet duit. Doorprize nya pun tidak sedikit, ratusan hingga puluhan juta bahkan jika event nya berasal dari game international seperti Dota 2 atau CSgo maka Doorprize nya hingga Miliaran, jika anda sering bermain game jangan takut untuk mendaftar ke kompetisi. anda akan melihat lebih banyak teman dan tantangan yang nyata. memang benar - benar seruu. apalagi jika menang, bahagia banget dahh. Ingat !! main game jangan cuma buang uang. tapi juga harus dapet uang !! seperti kisah EG.Sumail yang menjual sepeda demi main dota 2. akhirnya jadi gamer sukses !! intinya jangan takut ikut kompetisi 





8. Membuat Orang Senang

Yang ini memang sifat alami game. jika tidak mana mungkin orang ketagihan hingga ber jam - jam bermain game. game dapat membuat orang dari stress jadi senang, dan bahkan dari sakit jadi sembuh "This Is Power Of Games" . Jadi bagi yang galau, sakit, sedih pasti game bakal sangat menghibur. game bukan hanya membuat anda senang tapi juga sekaligus menghilangkan rasa sakit.




9. Kreatif

Anda pernah liat game strategy, membuat kota, beternak dan bertani. disitu anda di ajarkan senangnya membangun sesuka anda. semakin ada rajin maka semakin indah game anda. seperti game membuat kota anda akan membangun kota sebagai presiden di kota tersebut. anda harus tau sumber daya, ekonomi, jumlah penduduk, dan tata kota anda. bahkan and juga dapat membangun tempat wisata dan gunung - gunung. Gak kebayangkan gimana Kreatifnya Gamers itu :)




10. Terbebas Dari Pergaulan Bebas Dan Narkotika 

Ini adalah kenyataan yang paling indah untuk Gamer. Survei Membuktikan kalau para pemain game kalangan Anak - anak hingga remaja terbebas dari narkotika hingga pergaulan bebas. lain cerita dengan orang yang tidak bermain game walaupun di warnet. gamer akan lebih sering bermain dengan teman - teman game nya. dan juga terkadang mereka lebih suka menyendiri berjam - jam demi game nya. 
Jadi jika anak anda suka bermain game di rumah sebaiknya anda tidak melarangnya, karena kita tidak tau bagaimana teman - teman nya yang di luar rumah. kecuali jika di sudah bermain hingga berjam - jam anda patut Memarahinya.



Baca Juga : Software Pembuat Game GTA V dan Call Of Duty





Cukup Sekian Postingan Saya. Apabila Ada Pertanyaan . Komentar . Pesan Silakan di Taruh di Bawah







Keyword Search : 10 Manfaat bermain video game . manfaat bermain video game . dampak positif dari game. game dari segi positif . kehebatan game . menurunkan berat badan dengan game



Comments

  1. kalo ane sendiri sih biasanya buat ngilangin stress dan bete

    ReplyDelete
  2. yang penting bisa buat ngabuburit aja kalo ane mah :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Mengatasi Masalah Steam Stuck Installing Update

9 Software Termudah dan Terbaik Untuk Membuat Game

Cara Mempercepat Sekaligus Mengatasi Lag Pada Game